Friday, June 17, 2011

Belajar dari kesalahan.

Halo semua. Selamat sore :') Hari ini gue bagi raport loh. Puji Tuhan, terimakasih banyak Tuhan gue naik ke kelas 11. Hmm mulai darimana ya ngomongnya? Ya. Gue gak bisa masuk IPA, tadi pas liat raport rasanya seneng gak ada yang merah, sampe gue balik ke lembar ketiga. Tertera "Naik kelas ke XI program Ilmu Sosial" rasanya apa ya? Rasanya hancur. Awalnya gak mau nangis, awalnya ditahan aja, awalnya mau biasa aja. Awalnya.. awalnya.. awalnya.. Padahal waktu semester 1 gue sempet pengennya IPS aja karena ngerasa takut gak mampu kalo IPA, padahal sebenernya sih pasti mampu ya? Guenya aja yang teralu pesimis ketika itu, jadinya nilai gue pas semester 1 masuknya ke IPS aja. Sampe akhirnya di semester 2, ketika tahun baru mau masuk sekolah, tiba2 gue inget, gue belom ngisi kertas penjurusan yang pernah dibagi waktu rapotan semester 1. Gue mikir dan besoknya kaya udah dikasih tunjuk sama Tuhan buat IPA. Akhirnya mulai lah perjuangan gue. Nilai Fisika naik drastis dari yang remed terus jadi gakpernah remed dan nilainya juga bukan yang KKM doang, terus Kimia gue juga naik banget dan cuma remed sekali, matematika gue bertahan sperti semester 1, tetapi Biologinya....jatoh. Waktu mid semester udah diingetin banget sm Bu Yosri dan akhirnya gue berjuang makin keras terutama Biologi dan ternyata masih aja remed dengan nilai yang sebenernya sih udah mepet dikit banget menuju KKM. Dan akhirnya Ujian Akhir Semester/Ujian Kenaikan Kelas. Gue bener2 merasa ngasih seluruhnya, gue ninggalin bb, twitteran pas istirahat doang, bener2 dedikasiin selama lebih kurang 2 minggu itu buat ujian. Buat belajar. Buat IPA. Buat Fakultas Kedokteran. Buat kebahagiaan/kebanggaan mama papa. Dan hari ini semuanya kaya hancur aja gitu. Kaya udah hilang, kaya ngerasa gue itu makin kesini makin gabisa apa2, makin banyak minta tapi gabisa memberi. Makin males tapi banyak mau. Ini kekecewaan kedua dalam hidup gue, pertama waktu gue gak keterima RSBI 81. Tapi ketika itu karena mungkin masih ada nem jadi rasa kecewa tuh gak parah, cuma nangis sebentar setelah itu lebih banyak berdoa. Kalo sekarang? Gue gakbisa apa2. Bahkan tadi dengan bodohnya gue sempet bilang "gue susah bersyukur" bodoh dan dosa gaksih? Pastinya. Tapi gue bener2 kecewa, gue merasa yang membuat gue pengen IPA adalah Tuhan, gue udah melakukan sekeras mungkin meskipun gue tau masih kurang keras untuk gue yang baru berjuang di semester 2. Tapi setidaknya gue sudah berusaha. Udah kaya hancur aja gitu. Sempet gakbisa berhenti nangis dari yang pas terima raport sampe jam 12, mata udah kaya panda. Temen2 baik banget, tetep dukung, mau sahabat SMA maupun sahabat SMP yang jauh. Semua baik. Terutama orangtua, papa&mama bener2 sukses bikin gue makin merasa bersalah. Mereka tetep baik, mereka mendukung gue. Dan sekarang tekat dalam diri gue, gue harus bisa masuk 5 besar di IPS. Itu keharusan, gue mau masuk Universitas Negeri terbaik, mau seperti mama&papa. Mungkin gue gagal mewujudkan keinginan mama&papa buat jadi Dokter, tapi selalu ada cara buat bikin orangtua seneng kan?


Ya Tuhan, terimakasih banyak untuk hari ini. Hari ini itu ngajarin banyak hal, gue baru tau rasanya gagal secara berturut-turut itu kaya apa. Rasanya hancur banget. Hari ini juga ngajarin gue buat gak hanya bergantung sama feeling. Ternyata feeling itu belom bisa ngalahin pikiran&rencana Tuhan. Dan hari ini juga Tuhan membuat gue janji untuk jadi yang terbaik di IPS. Terimakasih banyak Tuhan untuk segalanya, untuk bimbingannya 1 tahun ini, untuk raport mid yang sempat membuat mama&papa senang dan berharap banyak, dan nilai raportku yang tidak ada yang merah dan sebenarnya bagus. Hanya kurang aja. Dan gue percaya kalo rencana Tuhan dibalik semua ini indah. Mungkin gue mau dijadiin pengacara yang paling terbaik di Indonesia terus bisa jadi penyanyi sekaligus? Segalanya pasti indah suatu hari nanti, kalo gak indah berarti moment itu belum selesai kan? :-)

Oiya. Mau ngucapin makasih banyak buat X3, terutama untuk Toto Monic & Michelle yang selalu ada kapanpun di kelas maupun di luar kelas. Kalian luar biasa <3 Terimakasih juga ibu Yosri yang sangat ngerti dan udah mau fight banget buat masukkin ke IPA tapi emang bukan takdirnya. Terimakasih banyak untuk moment indah, ngeselin, mengharukannya X3. Semoga kalian sukses di jurusan masing2. Tuhan berkati. :-)

0 tunjukan reaksimu!: